Naik Moge, Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika

Presiden Jokowi menjajal sirkuit  Mandalika mengendarai moge (Foto / Istimewa) Presiden Jokowi menjajal sirkuit Mandalika mengendarai moge (Foto / Istimewa)
SURABAYA : Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Sirkuit Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat . Dia mengendarai motor gede (moge) hijau dengan kostum rider berwarna hitam. Jokowi mengendarai motornya di garis start. Kemudian Menteri BUMN Erick Thohir memegang bendera start atau finish.

"Saya bagian benderanya, yang men-start dan me-finishkan," ujar Erick.

Jokowi memang hari ini berkunjung ke Lombok, NTB untuk meninjau ruang kontrol Sirkuit Mandalika berikut menyimak penjelasan panel sirkuit tersebut. Dalam kunjungannya, Jokowi juga akan menjajal langsung Sirkuit Mandalika dengan mengendarai motor balapnya sebelum meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika

Pada petang harinya Jokowi akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) secara virtual dari Novotel Lombok Resort and Villa. Jokowi akan bermalam di Lombok dan melanjutkan agenda kerja esok hari.

Baca Juga : Trending Unboxing Motor Superbike Ducati, MGPA Buat Kebijakan Tegas

Kunjungan ini Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.


(ADI)

Berita Terkait