Pemkab Situbondo Salurkan Bantuan Pangan Beras dari Bapanas Tahap Kedua

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, memberikan sambutan sebelum menyerahkan bantuan pangan beras secara simbolis di Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbdono pada Rabu, 8 Mei 2024. Foto: ANTARA-Novi Husdinariyanto Bupati Situbondo, Karna Suswandi, memberikan sambutan sebelum menyerahkan bantuan pangan beras secara simbolis di Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbdono pada Rabu, 8 Mei 2024. Foto: ANTARA-Novi Husdinariyanto

Situbondo: Pemerintah Kabupaten Situbondo dengan Perum Bulog setempat menyalurkan bantuan pangan tahap dua berupa beras medium dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). Bantuan tersebut diberikan kepada 79.293 keluarga penerima manfaat (KPM).

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, masing-masing keluarga penerima manfaat menerima 10 kilogram beras medium per bulannya. 

Pada tahun ini, bantuan pangan tahap pertama telah disalurkan pada Januari-Maret, sedangkan tahap kedua dimulai pada April-Juni.

"Bantuan pangan berupa beras medium yang disalurkan mulai hari ini adalah tahap dua bulan April," ucap Karna Suswandi dikutip dari Antara, Rabu, 8 Mei 2024.

Bupati Karna berharap bantuan beras ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdata sebagai keluarga penerima manfaat.

Pemimpin Perum Bulog Cabang Bondowoso yang juga membawahi Situbondo, Hesty Retno Kusumastuti mengatakan bahwa Bulog menyalurkan beras medium sebanyak 792.930 kilogram per bulan untuk bantuan program cadangan pangan pemerintah (CPP) yang meliputi 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo.

"Beras bantuan pangan 792.930 kilogram ini untuk 79.293 keluarga penerima manfaat. Masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan 10 kilogram per bulan," kata Hesty dikutip dari Antara, Rabu, 8 Mei 2024.

Bantuan pangan berupa beras kepada warga kurang mampu ini adalah bantuan pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang ditugaskan kepada Perum Bulog dalam menyalurkan bantuan melalui pemerintah daerah.


(SUR)

Berita Terkait