Dilaporkan Hilang, Jemaah Haji asal Probolinggo Ditemukan Meninggal

Rute menuju lokasi melempar jumrah di Mina sejauh 2-7 km dari maktab tenda jemaah haji Indonesia. Dok MCH 2023 Rute menuju lokasi melempar jumrah di Mina sejauh 2-7 km dari maktab tenda jemaah haji Indonesia. Dok MCH 2023

SURABAYA: Seorang jemaah haji bernama Niron Sunar Suna, 77, asal Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang sebelumnya dikabarkan hilang di Tanah Suci ditemukan meninggal. Jasad Niron ditemukan di Rumah Sakit Annur Mina.

"Pak Niron di temukan di RS Annur Mina dalam kondisi sudah wafat. Saat ini jenazah ada di kamar jenazah," kata Ketua Kelompok Terbang (Kloter), Hartono, Selasa malam, 11 Juli 2023.

Hartono memastikan Niron telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di RS setempat. Kepastian ini setelah dilihat langsung oleh sang istri, dan dicocokkan dengan pakaian yang dikenakan Niron.

"Ciri-ciri yang ada seperti sarung, baju, dan lainnya sudah diyakini oleh Istri, bahwa itu memang benar jenazah Pak Niron," ujarnya.

BACA: 8 Orang Satu Dusun Tertangkap Curi Besi Rel Kereta Api

Setelah mengetahui hal tersebut, lanjut Hartono, pihaknya langsung mendatangi kantor setempat, melaporkan bahwa Niron telah ditemukan.

"Kami sudah ke Kantor Polisi untuk laporan, kalau sudah ketemu menindalanjuti laporan sebelumnya ke Polisi tentang Jamaah hilang, dengan harapan bisa bersama-sama melihat di Kamar Jenazah RS. Annur," katanya.

 


(TOM)

Berita Terkait