Pendeta Terpapar Korona, Misa Natal Dibatalkan

Gereja di Jember disemprot disinfektan.  Gereja di Jember disemprot disinfektan.
JEMBER : Jemaat gereja di Ambulu, Jember yang hendak melaksanakan misa, terpaksa dialihkan ke gereja lain. Alasannya, pendeta di gereja tersebut terpapar covid-19.  Hal itu dilakukan sebagai langkah penyebaran penularan. 
 
Ketua PMI Jember, Zainal Marzuki mengatakan pendeta yang terkonfirmasi positif covid-19 telah mendapatkan perawatan dan menjalani karantina di rumah sakit. Sedangkan, seluruh gereja di Jember langsung disemprot disinfektan.  
 
“Kegiatan ini juga diinstruksikan Satgas Covid-19 untuk mencegah penyebaran corona pada momentum nataru (Natal dan Tahun Baru),” katanya, Kamis 24 Desember 2020. 
 
Sterilisasi dilakukan terutama di dua geraja besar yang akan menggelar ibadah secara tatap muka. Dua gereja tersebut masing masing HKBP Jember dan GKJW di Jalan Karimata. Di dua gereja ini petugas menyisir semua ruangan, termasuk altar, tempat duduk, pohon natal serta taman di luar gereja dan tempat parkir. 
 
"Kami senang dan apresiasi atas kegiatan penyemprotan ini. Agar ibadah yang digelar secara offlone dapat berjalan aman dan lancar,” kata Pendeta HKBP Jember, Martin Prayer Butar Butar. 
 
 
 


(ADI)