Hujan Gol, Jerman Hantam Portugal

Duel Jerman vs Portugal (uefa) Duel Jerman vs Portugal (uefa)

MUNICH. Diwarnai hujan gol, Jerman berhasil meraih kemenangan atas Portugal 4-2 dalam lanjutan penyisihan grup F UERO 2020 di Allianz Arena, Munich hari Sabtu malam 19 Juni 2021. 

Kemenangan ini membuat Jerman membuka peluang lolos ke babak 16 besar setelah di laga pertama kalah dari Prancis 0-1. Hingga saat ini, belum ada tim yang memastikan lolos (lihat klasemen). 

Pertandingan Jerman melawan Portugal berjalan sengit. Jerman yang butuh kemenangan langsung menekan. Laga baaru lima menit berjalan, Robin Gosens sempat  membobol gawang, Portugal. Namun  dianulir wasit karena Serge Gnabry lebih dulu offside setelah melihat tayangan VAR.

BACA: Grup Neraka, Prancis Nyaris Ditekuk Hungaria

Terus menekan, gawang Jerman justru kebobolan lebih dulu pada menit 15 lewat sang bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Diawali skema serangan balik, Diogo Jota menyodorkan umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Ronaldo. Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Tertinggal satu gol, para pemain Jerman langsung memberikan reaksinya. Pada menit 35 tim Panser sukses menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri pemain belakang Portugal, Ruben Dias. Skor berubah imbang 1-1.

Empat menit berselang, Jerman berbalik unggul 2-1 kembali lewat gol bunuh diri. Kali ini dilakukan bek Portugal lainnya Raphael Guerreiro yang salah mengantisipasi umpan dari Joshua Kimmich.  Skor 2-1 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Jerman terus menekan pertahanan Portugal. Hasilnya, pada menit 51 Kai Havertz sukses menyelesaikan umpan matang Robin Gosens untuk menjadikan gol ketiga Jerman. Skor berubah menjadi 3-1.

Jerman makin menjauh pada menit 60 setelah sundulan Robin Gosens memanfaatkan crossing matang Joshua Kimmich sukses membuat Rui Patricio memungut bola dari gawangnya untuk keempat kalinya.

Portugal sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 67 lewat gol Diogo Jota memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo tepat di garis gawang Jerman. Skor  2-4 masih untuk keunggulan Jerman tak berubah hingga peluit panjang berbunyi. 


(TOM)

Berita Terkait