Tiga Ekor Paus Tutul Terdampar di Bawah Jembatan Suramadu

Paus terdampar di Suramadu (Foto / Istimewa) Paus terdampar di Suramadu (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Sebanyak tiga ekor ikan Paus Tutul, terdampar di laut jembatan Suramadu, sisi Kabupaten Bangkalan. Ikan paus itu ditemukan nelayan dalam keadaan mati dan mulai menimbulkan bau tak sedap. Tiga ekor ikan Paus Tutul itu diketahui tidak hanya terdampar di kaki jembatan Suramadu saja, melainkan di tiga tempat berbeda termasuk di pesisir Desa Labang Barat, Kecamatan Labang, Bangkalan.

“Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada ikan Paus Tutul terdampar, kemudian kita lakukan pengecekan dan terdapat tiga ekor, semuanya dalam kondisi mati,” terang Aipda Tofan Firgiawan, anggota Polisi Bangkalan, Selasa 18 Juli 2023.

Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan teman-teman mahasiswa di lokasi ikan terdampar, yang kebetulan juga melakukan penelitian. Diperkirakan ikan Paus Tutul itu memiliki panjang 3 meter dan 6 meter.

“Ketiga hewan mamalia ini pertama kali ditemukan oleh nelayan usai ia menangkap ikan di tengah laut, kemudian melaporkan ke Mapolsek Labang,” tegasnya.

baca juga : Kecelakaan Beruntun di Mojokerto, Truk Tangki Tabrak Suzuki Karimun dan Rumah Warga

Sementara, agar ikan Paus itu tidak terseret arus laut, para nelayan setempat mengikatkan tali ke kaki jembatan Suramadu. Ketiga bangkai Paus Tutul ini kini mulai membusuk dengan bau menyengat, bahkan ikan yang berukuran tiga meter itu, kini sudah kembali terbawa oleh arus laut.

Matinya ikan Paus Tutul itu, diduga karena terbawa gelombang dan arus air laut. Memudian terseret ke pinggir pantai dan terdampar hingga terjebak diantara batu karang lalu mati


(ADI)

Berita Terkait