Pembangunan Pasar Kesamben Dibatalkan Tahun Ini

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso saat menemani Komisi V DPR RI melihat pasar Kesamben Kabupaten Blitar yang terbakar pada bulan Februari 2023 lalu Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso saat menemani Komisi V DPR RI melihat pasar Kesamben Kabupaten Blitar yang terbakar pada bulan Februari 2023 lalu

Blitar: Pembangunan Pasar Kesamben yang sebelumnya terbakar di Kabupaten Blitar harus ditunda tahun ini. Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengungkapkan usulan pembangunan pasar tersebut dari PUPR telah dicoret oleh Komisi V DPR RI karena kurangnya komunikasi antara Pemkab Blitar dengan anggota Komisi V DPR RI.

“Pasar Kesamben dan semuanya langsung dicoret. (Anggaran) hampir Rp400 miliar. Kalau tidak salah pelurusan Kali Legi hingga Pasar Kesamben dicoret semua,” kata Rahmat, dikutip dari Berita Jatim, Jumat, 29 September 2023.

Rahmat yang telah mengundurkan diri menekankan pentingnya komunikasi yang intens dengan anggota DPR RI, terutama Komisi V. Agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blitar bisa diprioritaskan. Sebab, mengandalkan APBD akan membuat perbaikan infrastruktur di Kabupaten Blitar berjalan lambat karena terbatasnya anggaran.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Blitar telah mengajukan usulan anggaran ke pusat senilai Rp145 miliar untuk renovasi Pasar Kesamben yang terbakar. Usulan tersebut juga sudah disesuaikan dengan masterplan yang ada yakni 1 lantai. 


(SUR)

Berita Terkait