Perum Jasa Tirta Lakukan Gelar Temu bersama Pelanggan Laboratorium Lingkungan

Temu pelanggan laboratorium lingkungan yang digelar oleh Perum Jasa Tirta I. ANTARA/HO-PJT I. Temu pelanggan laboratorium lingkungan yang digelar oleh Perum Jasa Tirta I. ANTARA/HO-PJT I.

Surabaya: Perum Jasa Tirta (PJT) I melaksanakan temu pelanggan laboratorium lingkungan dengan 200 perusahaan mitra terkait proses pengujian laboratorium untuk meningkatkan pelayanan prima. Kegiatan ini sebagai upaya mengenalkan tentang layanan laboratorium lingkungan PJT I.

"Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya untuk mengenalkan lebih jauh tentang layanan laboratorium lingkungan PJT I. Namun, juga sebagai sarana untuk silaturahmi dengan seluruh perwakilan pemanfaat dan pelanggan, khususnya area Malang dan Mojokerto," imbuh Manajer Utama Bisnis Strategis PJT I, Didik Ardianto, dikutip dari Antara pada Jumat 8 Maret 2024.

Acara ini juga dihadiri oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur mengenai uji riska lingkungan kerja dan sosialisasi terkait uji limbah. Kemudian, Dinas Lingkungan Hidup Jawa Timur memberikan penjelasan seputar emisi. 

"Kami berharap para pelanggan laboratorium lingkungan PJT I dapat menambah wawasan baru. Untuk area Solo kegiatan serupa akan digelar usai Lebaran," ucap Didik. 

PJT I memperoleh sertifikat Surat Keputusan Penunjukan (SKP) sebagai Perusahaan Jasa Kesehatan dan Keselamatan Kerja (PJK3) Riksa Lingkungan Kerja. 

Sertifikat tersebut akan jadi modal untuk PJT I karena ditunjuk langsung oleh direktur Jenderal Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

"Selaku penanggung jawab untuk penyelenggaraan PJK3 di PJT I adalah Kepala Divisi Operasional Bisnis, Ibu Inni Dian Rohani. Sertifikat ini diterima oleh PJT I pada November 2023, namun secara simbolis baru diserahkan," imbuh Didik.

Sementar itu, Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi mengungkapkan bahwa kegiatan temu pelanggan merupakan hal yang rutin untuk bentuk servis PJT I atas loyalitas pelanggan laboratorium lingkungan. 

"Dengan kemajemukan pelanggan laboratorium menunjukkan bahwa pangsa pasar usaha ini cukup luas," tutur Milfan.

Mifan menambahkan bahwa layanan prima sebagai dasar dari setiap layanan yang telah diberikan. Hal tersebut teruji melalui akreditas dari Laboratorium Lingkungan PJT 1. 

"Dalam kegiatan temu pelanggan juga dilaksanakan kegiatan penyerahan apresiasi pelanggan sebagai bentuk terima kasih atas dukungan selama ini kepada PJT I," ujar Milfan. 

Harapannya Laboratorium PJT I akan terus berkembang dan memberikan layanan seluang-luasnya kepada pihak terkait. 


(SUR)