Bima Sakti Sebut Timnas U-17 Harus Waspadai Keunggulan Postur Palestina

Sejumlah pesepak bola Timnas U-17 Indonesia dan ofisial tim melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Timnas U-17 Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/202 Sejumlah pesepak bola Timnas U-17 Indonesia dan ofisial tim melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Timnas U-17 Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/202

Timnas U-17 Indonesia akan menjamu Palestina pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat, 7 Oktober 2022. Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti,  mengatakan keunggulan postur Palestina harus diwaspadai. 

"Palestina tim yang bagus. Postur pemain mereka tinggi-tinggi," ujar Bima, dilansir dari Antara, 6 Oktober 2022. 

Meski memiliki peringkat lebih unggul, Skuad Garuda tidak boleh meremehkan Palestina. Bima meminta anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi selama pertandingan pada laga mendatang.

Bima pun terus mengingatkan para pemainnya untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan, terutama di area pertahanan. Ia menyebut hal tersebut berbahaya karena Palestina bisa saja memanfaatkan peluang bola mati  (set piece).

“Koordinasi lini belakang kami harus lebih rapi," ungkap Bima. 

Setelah menjamu Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu, 5 Oktober 2022, Indonesia akan menghadapi laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Palestina pada Jumat, 7 Oktober 2022, dan Malaysia pada Sabtu, 9 Oktober 2022. 

Bima menyebut dua pertandingan itu akan berjalan berat. Namun, Skuad Garuda harus berjuang secara maksimal untuk memenangkan dua pertandingan tersebut agar bisa lolos ke Piala Asia U-17 2023.

"Cita-cita kami tidak boleh tergantung pada tim lawan. Jadi kami mesti memaksimalkan semua kesempatan," ujar Bima. 

Saat ini Indonesia berada di puncak klasemen Grup b Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan perolehan dua poin setelah mengalahkan Guam dengan skor 14-0 dan UEA dengan skor 3-2. Sementara peringkat ketiga Grup B dihuni Malaysia dengan empat poin dari dua laga, sedangkan Guam dan Palestina menghuni posisi keempat serta kelima.

BACA: Bima Sakti: Skuad Garuda Harus Punya Mental Baja 


(UWA)