Penampilan 'Gokil' Dara Puspita Meriahkan  Synchronize Fest 2022 

Grup rock n roll Indonesia Dara Puspita, Lies AR (kiri), Susi Nander (kiri belakang), Titiek Hamzah (tengah) dan Titiek AR (kanan) saat tampil di Synchronize Fest 2022 hari kedua, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/10/2022). ANTARA/Maria Cicilia Galuh. Grup rock n roll Indonesia Dara Puspita, Lies AR (kiri), Susi Nander (kiri belakang), Titiek Hamzah (tengah) dan Titiek AR (kanan) saat tampil di Synchronize Fest 2022 hari kedua, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/10/2022). ANTARA/Maria Cicilia Galuh.

Grup legenda rock n roll Indonesia Dara Puspita tampil di panggung Synchronize Fest 2022 di Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 8 oktober 2022. Penampilan perdana sejak 52 tahun tak bermusik itu membuat penonton berdecak kagum. 

Dara Puspita hadir dengan formasi lengkap yakni Titiek Hamzah (vokal, bass), Titiek AR (gitar), Lies AR (gitar) dan Susy Nander (drum). Band yang hits sejak tahun 1960 an itu membawakan lagu "Surabaya" pada awal penampilan mereka. 

“Bawa satu lagu saja saya udah teler. Setelah 52 tahun, saya dihubungi Synchronize mau enggak muncul, saya bilang iya," ujar Titiek Hamzah, dikutip dari Antara, Minggu, 9 Oktober 2022.

Usia tidak menjadi penghalang bagi Dara Puspita untuk semangat bermusik. Mereka sangat piawai memainkan alat musik dalam penampilan malam itu.

Alhasil pertunjukkan Dara Puspita terus mendapat pujian dari penonton. Hentakan musik dari Dara Puspita membuat siapa saja yang mendengarkan ikut berdendang.

"Kami berangkat dari sebuah hits dan ada ciptaan dari senior saya, Titiek Puspa. 'Marilah Kemari', mari ikut bernyanyi bersama nenek-nenek gokil," kata Titiek Hamzah

Meski Titiek Hamzah beberapa kali mengambil jeda istirahat dengan duduk di depan drum, penampilan Dara Puspita begitu sempurna. Dara Puspita juga mengundang beberapa penyanyi perempuan seperti Endah dari Endan & Rhessa, Bonita, Nona Ria dan Fluer.

Titiek berharap dunia musik Indonesia banyak diisi oleh para musisi wanita. Sebelum meninggalkan panggung, dia juga meminta kepada seluruh penonton untuk bersama-sama menyanyikan "Padamu Negeri."

BACA:  Nyanyian Pilu Iwan Fals tentang Kanjuruhan, Kebodohan dan Kemunafikan!


(SUR)