Bersenjata Sapu, Emak-emak di Pasuruan Gagalkan Aksi Pencurian

Dua pencuri motor kalang kabut saat dikejar korban dengan mengacungkan sapu. (metrotv0 Dua pencuri motor kalang kabut saat dikejar korban dengan mengacungkan sapu. (metrotv0

PASURUAN: The power of emak-emak terjadi di Pasuruan, Jawa Timur. Hanya bersenjata sapu lantai, seorang ibu rumah tangga berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor.

Ibu pemberani itu bernama Hayu Kurnia, 35 Tahun, warga Perumahan Taman Asri kelurahan Tembok Rejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Peristiwa ini terekam kamera pengawas CCTV terjadi pada Rabu petang, 8 September 2021. Tampak dalam rekaman, Hayu mencoba memukul dengan sapu dua pelaku yang sudah di atas motor miliknya.

Saat mengacungkan sapu itu, pelaku ketakutan memilih  langsung menjatuhkan sepeda motor dan kabur bersama dengan temannya. Tak terima Hayu masih berusaha mengejar dan melempar sapu ke arah maling.

BACA: Kalung Marvel Palsu Dijual di Medsos, PT MGI Lapor Polda Jatim

Kapolsek Purworejo, AKP  Irianto mengatakan peristiwa aksi pemukulan pelaku pencurian motor dengan sapu lantai bermula saat Hayu Kurnia lupa mengambil kunci motor dan tertinggal di motor. Pelaku kemudian mengambil motor dan menghidupkan mesin.

"Namun belum sempat membawa kabur, pelaku keburu diketahui pemilik motor yang langsung di kejar dan dilempar dengan menggunakan sapu lantai. Kami sudah mengetahui identitas pelaku dari rekaman CCTV, masih sedang dalam pengejaran,  " ujarnya.  

Sementara Hayu Kurnia mengaku aksinya mengejar dan melempar pelaku dengan sapu lantai hingga membuat pelaku kabur  dilakukan secara spontan dan kebetulan dirinya sedang memegang sapu lantai.

"Spontan saja, motor saya dibawa kabur maling masak diam, saya lempar saja, kebetulan saya pegang sapu. Ternyata kabur dan motor ditinggal, alhamdullilah motor saya ngak hilang, " ucapnya. Emak-emak dilawan!


(TOM)