Satpolairud Situbondo Lakukan Patroli Kawasan Perairan Dukung Pengamanan WWF

Satpolairud Polres Situbondo, Jawa Timur melakukan patroli perairan laut Situbondo-Banyuwangi-Bali dukung pengamanan pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali pada Jumat, 10 Mei 2024. Foto: ANTARA-HO-Humas Polres Situbondo Satpolairud Polres Situbondo, Jawa Timur melakukan patroli perairan laut Situbondo-Banyuwangi-Bali dukung pengamanan pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali pada Jumat, 10 Mei 2024. Foto: ANTARA-HO-Humas Polres Situbondo

Situbondo: Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Kepolisian Situbondo, Jawa Timur melakukan patroli pengamanan laut sebagai langkah antisipasi pelaksanaan World Water Forum (WWF) yang ke-10. Acara tersebut digelar di Bali pada 18-25 Mei 2024.  

Kasat Polairud Polres Situbondo AKP Gede Sukarmadiyasa menyatakan bahwa pihaknya melakukan patroli di perairan laut perbatasan Situbondo-Banyuwangi-Bali.
 
"Polres Situbondo wilayahnya meliputi jalur pantai utara berbatasan dengan Banyuwangi dan Bali. Jadi kami berpatroli di perairan wilayah perbatasan maupun di pelabuhan tradisional atau pelabuhan rakyat," ucap AKP Gede Sukarmadiyasa dikutip dari Antara, Jumat, 10 Mei 2024.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan di lautan Kecamatan Jangkar hingga perbatasan Situbondo-Banyuwangi untuk mengawasi kapal yang melintasi kawasan itu. Kemudian, ia juga memberikan saran kepada para nelayan lokal untuk menangkap ikan dengan alat yang ramah lingkungan agar dapat tetap menjaga suasana yang kondusif.

"Kami juga memberikan pembinaan kepada masyarakat nelayan lokal untuk tidak menangkap ikan di perairan wilayah Pulau Bali," ucapnya.

AKP Gede menambahkan, patroli yang dilakukan ini dipimpin oleh Kanit Patroli Satpolairud Situbondo Bripka Farhan Hariz dengan menggunakan Kapal Polisi dan tiga anak buah kapal (ABK).

"Semoga menjelang hingga selesainya pelaksanaan Forum Air Dunia atau WWF ke-10 situasi aman terkendali dan tidak ada gangguan kriminalitas sehingga event internasional tersebut berlangsung aman dan lancar," tutur dia.


(SUR)

Berita Terkait