Ibu di Jember Sayat Leher Anak Kandung hingga Tewas lalu Coba Bunuh Diri

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JEMBER : Seorang ibu bernama Maimunah, warga Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, tega menghabisi nyawa anak kandung yang masih berusia enam tahun. Aksi itu dilakukan diduga karena Maimunah depresi. Maimunah diduga telah menyayat leher sang anak menggunakan pisau di kamar.

Usai melancarkan aksinya, dia melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat beberapa bagian tubuhnya. Keluarga korban, Sutrisno, menyebut kondisi kejiwaan Maimunah beberapa bulan ini terganggu. Puncaknya ketika melakukan pembunuhan terhadap anaknya ketiganya itu.

"Iya benar (gangguan kejiwaan). Tidak pernah mengamuk, tapi ini (gangguan kejiwaan) sudah lama," kata Sutrisno, Jumat 9 Juni 2023.

Kapolsek Silo, AKP M Na'i, mengatakan pihaknya tengah mendalami peristiwa itu. Olah TKP hingga saat ini masih dilakukan. Dia mengatakan, polisi belum bisa memeriksa Maimunah karena hingga saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

baca juga : Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Pria yang Mayatnya Dikubur di Sampang

"Masih proses lidik, karena pelaku sekarang berada di rumah sakit. Kita fokus mendatangi TKP dan melaksanakan olah TKP," kata dia.

Korban pun telah dikebumikan di tempat permakaman keluarga yang tak jauh dari rumah duka.

 


(ADI)

Berita Terkait