Tanpa Selebrasi, Embolo Antar Swiss Tekuk Kamerun

Duel Swiss vs Kamerun/ist Duel Swiss vs Kamerun/ist

QATAR: Awal manis diraih Swiss usai mengalahkan Kamerun 1-0 pada pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022  di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Kamis 24 November 2022. Gol kemenangan Swiss dicetak lewat kaki Breel Embolo di babak pertama.

Embolo mencetak gol memanfaatkan umpan Xherdan Shaqiri pada menit ke-48. Secara emosional, striker AS Monaco itu menahan diri untuk selebrasi karena dia mencetak gol ke negara kelahirannya. Pemain berusia 25 tahun itu berdarah Kamerun lahir di Yaounde namun besar di Basel.

Kamerun sempat mendominasi di babak pertama namun kehilangan beberapa peluang bagus untuk membuka gol. Mereka sempat mengukir peluang pertama setelah laga berjalan 10 menit melalui Bryan Mbeumo dan Karl Toko Ekambi.

Eric Maxim Choupo-Moting juga sempat mengancam hanya saja kiper Yann Sommer mampu membloknya. Bagi Kamerun, kekalahan itu memperpanjang rekor negatif mereka di Piala Dunia tanpa kemenangan selama 20 tahun.

BACA: Demam Piala Dunia, Bendera Berbagai Negara Hiasi Kampung di Pasuruan

Bagi Swiss, kemenangan mengantarkan mereka memetik tiga poin perdana di Grup G. Swiss juga memperpanjang catatan positif tak terkalahkan pada laga pertama grup Piala Dunia sepanjang enam edisi terakhir keikutsertaan. Mereka terakhir kali kalah di laga perdana grup pada edisi 1966.

Sementara laga Grup G lainnya antara Brasil dan Serbia akan berlangsung Jumat (25/11) dini hari nanti.


(TOM)