Heboh, SPBU di Tuban Dapat Kiriman Pertalite Bercampur Air

BBM jenis partilate bercampur air di SPBU Tuban/metrotv BBM jenis partilate bercampur air di SPBU Tuban/metrotv

TUBAN: Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di  Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur terpaksa mengembalikan pengiriman BBM jenis pertalite dari Pertamina.

Penyebabnya, pertalite yang dikirim pihak Pertamina diduga bercampur dengan air. Ini  diketahui saat pihak SPBU melakukan sampling pada tangki truk sebelum dimasukan pada tangki tanam.

Dalam video amatir yang tersebar di media sosial, menunjukan tangki truk pengantar BBM milik Pertamina mengeluarkan BBM jenis pertalite bercampur air.

Supervisor SPBU Sugihwaras, Azmi Zulfikar mengatakan, kejadian bermula saat truk tangki milik Pertamina datang melakukan isi ulang pada pukul 21:00 WIB.

BACA: Curi Rokok, Pasangan Kekasih di Tuban Mewek saat Ditangkap

"Saat dilakukan sampling oleh pihak SPBU diketahui bbm yang dikirim mengandung campuran air, " ujarnya.

Setelah mengetahui hal itu, pihaknya SPBU langsung melakukan sampling lagi sebanyak tiga kali. Namun kondisi BBM masih belum bagus karena terdapat banyak kandungan air.

"Terpaksa kita mengembalikan kiriman BBM ke Depo, sudah tiga kali kita lakukan sampling, hasilnya sama." ujarnya.

Menurut Azmi, selain di SPBU Sugihwaras, kejadian serupa juga dialami  di SPBU Compreng, Kecamatan Widang dan SPBU Mulung, Kecamatan Merakurak.

"Saat kami konfirmasi  pihak depo mengaku akan segera melakukan penggantian BBM  yang dikirim, " ucapnya.

Akibat kondisi ini,  SPBU di Desa Sugihwaras harus menutup sementara pengisian BBM jenis pertalite, hingga datangnya kiriman yang baru.

 


(TOM)