16 Titik Berpotensi Ramai di Surabaya Pada Malam Tahun Baru

Kepala Satpol PP Kota Surabaya M Fikser memberikan keterangan di Kantor Satpol PP setempat. ANTARA/Ananto Pradana Kepala Satpol PP Kota Surabaya M Fikser memberikan keterangan di Kantor Satpol PP setempat. ANTARA/Ananto Pradana

Surabaya: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya telah menentukan 16 lokasi yang berpotensi menjadi pusat keramaian masyarakat selama malam pergantian tahun. Menurut Kepala Satpol PP Kota Surabaya, M Fikser, ke-16 titik tersebut merupakan area strategis.

"Ada 16 titik yang sudah kami petakan," kata Fikser dilansir dari Antaranews.com pada Sabtu, 30 Desember 2023.

16 titik tersebut akan menjadi fokus pengamanan Satpol PP. Tujuannya, guna mencegah gangguan ketertiban umum saat perayaan Tahun Baru 2024.

Fikser menjelaskan bahwa tindakan yang diambil lebih berfokus pada pengawasan. Pada praktiknya, petugas akan melakukan patroli untuk memantau aktivitas di rumah hiburan umum (RHU). Juga,memastikan bahwa operasionalnya berakhir sesuai ketentuan, yaitu pukul 04.00 WIB.

Kepala Pengembangan Sumber Daya Satpol PP Kota Surabaya, Dwi Hargianto, menyebutkan bahwa 600 personel siap diterjunkan untuk melakukan pengamanan. Mereka akan tersebar di setiap lokasi pusat keramaian masyarakat, dengan sekitar 20 hingga 30 petugas di setiap titik keramaian. 

Khusus di kawasan Kya-Kya Kembang Jepun, Satpol PP Surabaya menempatkan 50 personel.  Tujuannya, untuk mengawasi acara dzikir akhir tahun yang diadakan di sana pada malam tahun baru.

Berikut 16 lokasi ramai di Surabaya, berdasarkan data dari Satpol PP:
1. Balai Kota Surabaya
2. Taman Apsari
3. Kawasan Gedung Negara Grahadi
4. Taman Prestasi
5. Alun-Alun Surabaya
6. Kya - Kya Kembang Jepun
7. Taman Bungkul
8. Kebun Binatang Surabaya
9. Jembatan Sawunggaling
10. Bundaran CITO arah masuk Kota Surabaya.
11. Kenjeran Park
12. Jembatan Suroboyo
13. Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran
14. Taman Suroboyo
15. Pantai Batu-Batu
16. Jembatan Suramadu


(SUR)

Berita Terkait