Jelang Piala Dunia U-17, FIFA Tinjau Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Sumber: Instagram @gelorabungtomo Sumber: Instagram @gelorabungtomo

SURABAYA: Fédération Internationale de Football Association (FIFA) melakukan inspeksi stadion untuk persiapan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur (Jatim), pada Senin, 31 Juli 2023, pagi. Inspeksi ini melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Telkom, PLN, dan PDAM. 

 

Beberapa truk pengangkut material juga terlihat masuk ke GBT. “Tadi rombongan datangnya melalui akses tol langsung ke GBT, kalau jamnya sekitar 10.15 WIB,” kata penjaga GBT, dikutip dari Antaranews, Senin, 31 Juli 2023.


Petugas penjaga GBT mengatakan, inspeksi ini dilakukan tertutup. Wwak media tidak boleh meliput langsung kegiatan ini.

“Memang ada permintaan tertutup untuk media. Jadi kami tidak izinkan masuk bagi wartawan,” lanjutnya.

Sebelumnya, FIFA mengumumkan akan mengadakan inspeksi stadion untuk Piala Dunia U-17 di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Surakarta.

Di Jakarta, FIFA melakukan inspeksi di sejumlah lokasi, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Lapangan ABC komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Stadion Madya, Lapangan Hoki komplek Stadion GBK, dan Stadion Soemantri Brodjonegoro.
 

FIFA juga sudah bertolak ke Bandung, Jawa Barat (Jabar), untuk mengecek langsung kondisi Lapangan ITB, Lapangan Sidolig, Lapangan Batununggal, Lapangan IPDN, Lapangan Unpad, Stadion Arcamanik, dan Stadion Si Jalak Harupat.

 

Di Surabaya, FIFA mengadakan inspeksi di Lapangan G10N, Lapangan Thor, dan Stadion GBT. Terakhir, FIFA akan bertolak ke Surakarta untuk meninjau Lapangan Blulukan, Lapangan Banyuanyar, Lapangan UNS, Lapangan Kampung Sewu, Lapangan Sriwedari, Lapangan Sriwaru, Lapangan Kota Barat, dan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah (Jateng).


(SUR)