Jalin Silaturahmi, Kapolres Malang Sowan Para Tokoh Agama

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat sowan kepada para tokoh agama (Foto / Metro TV) Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat sowan kepada para tokoh agama (Foto / Metro TV)

MALANG : Silaturahmi menjalin sinergi dan kemitraan dilakukan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, dengan para Tokoh Agama, Minggu 20 Maret 2022. Adapun tokoh Agama yang dikunjungi adalah KH. Achmad Muchtar Ghozali selaku Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah PPAI Darun Najah, Karangploso, Kabupaten Malang.

Dalam Silaturahmi tersebut, Kapolres Malang AKBP Ferli didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Donny K. Bara’langi, Kasat Intelkam AKP Bambang Sulistyawan dan Kapolsek Karangploso AKP Syamsul Hidayat.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada para tokoh agama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Malang. Serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan Tokoh Agama,” kata Kapolres Malang.

Ferli menjelaskan, dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para Tokoh Agama (Toga). Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

Baca juga : Kapolda Jatim Luncurkan 3 Program Kesejahteraan Anggota

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat,” tegasnya.

Silaturahmi ini diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami tidak bisa menjaga kabupaten Malang hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Malang,” pungkas Ferli.


(ADI)

Berita Terkait