Dipaksa Menikah, Gadis di Mojokerto Gantung Diri

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MOJOKERTO : Seorang gadis warga Desa Sampang Agung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto nekat gantung diri, Senin 6 Maret 2023. Korban berinisial AN (19) ditemukan tewas tergantung di pohon kelengkeng milik tetangganya. Aksi tersebut diduga dipicu orang tua yang memaksa korban menikah dengan pria pilihan keduanya.  

Salah satu saksi mata mengatakan saat itu dirinya akan keluar bermain sekitar pukul 23.30 WIB. Tiba-tiba terdengar suara dari bawah pohon dan dilihat korban sudah menggantung di bawah pohon klengkeng. "Saya keluar ada ribut di pohon pas dicek, mbak AN sudah tergantung. Saya langsung teriak," kata saksi, Putra Wahyu, Selasa 7 Maret 2023.

Petugas kepolisian Polsek Kutorejo langsung mendatangkan tim inafis Polres Mojokerto untuk melakukan identifikasi. Di lokasi ditemukan tambang dan bekas jeratan di leher korban. Petugas juga melihat ada bekas ikatan di pohon klengkeng.

baca juga : 3 Pemeran Video Kebaya Merah Segera Disidangkan

Dari keterangan keluarga dan warga jika korban enggan dinikahkan dengan pria pilihan orang tuanya. Untuk kepentingan autopsi, selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah sakit Sumberglagah.

 


(ADI)

Berita Terkait