Mendadak Mundur, Komisioner KPU Gresik Ikut Daftar Bacaleg

Nama Elvita Yuliati masih terpampang di Kantor KPU Gresik/metrotv Nama Elvita Yuliati masih terpampang di Kantor KPU Gresik/metrotv

GRESIK: Satu dari lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengundurkan diri dari jabatannya setelah ikut mendaftar menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PDIP.

Elvita Yuliati, komisioner KPU Gresik yang menjabat sebagai Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, terpantau ikut mendaftarkan diri bersama para bakal calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan ke Kantor KPU Gresik, 11 Mei 2023.  

Elvita merupakan komisioner KPU Gresik selama 2 periode.  Ia memilih mengundurkan diri dan menjadi Bacaleg untuk wilayah Dapil 1 Gresik.

BACA: Daftarkan 50 Bacaleg, Nasdem Gresik Targetkan 12 Kursi

Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni mengatakan, berkas proses pengunduran sudah dikirim ke KPU pusat, pada 9 Mei 2023. Sementara surat keputusan pemberhentian dari KPU Pusat sudah keluar sehari kemudian.

"Surat pemberhentian sudah kita terima kemarin, sehingga proses pencalonan bisa diterima, " ujarnya.

Terkait hilangnya satu komisioner bidang teknis dan penyelenggaraan, dirinya masih menunggu pergantian antar waktu yang dilakukan oleh KPU pusat.

"Seluruh tahapan pemilu tidak terganggu, meski ditinggal salah satu komisioner. sementara itu, sambil menunggu pengganti, bidang yang ditinggalkan akan di handle," tandasnya.

 

 


(TOM)

Berita Terkait