Hendak Ambil Sendal, Bocah 8 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Sidoarjo

Tim SAR mengevakuasi korban hanyut di sungai Sidoarjo (Foto / Istimewa) Tim SAR mengevakuasi korban hanyut di sungai Sidoarjo (Foto / Istimewa)

SIDOARJO : Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad seorang bocah berusia 8 tahun yang dilaporkan tenggelam di Sungai Perum Taman Pondok Legi, Kabupaten Sidoarjo. Korban hanyut usai terjatuh saat hendak mengambil sendalnya.

"Korban ditemukan kurang lebih 200 meter dari lokasi awal kejadian," kata Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, I Wayan Suyatna, Minggu 28 November 2021.

Tim SAR mengevakuasi korban dan jasadnya telah dibawa ke RS Bayangkara Surabaya untuk dilakukan visum menggunakan ambulans. "Korban diserahkan ke pihak keluarga dan dengan diketemukannya korban maka unsur SAR gabungan kembali ke satuan masing masing dengan ucapan terima kasih," ungkap Wayan.

Baca Juga : Pamit Latihan Berenang, 2 Bocah SD Lamongan Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

Upaya pencarian korban dilakukan dengan teknis membuat rantai manusia dan menyusuri sungai. Korban ditemukan pada hari kedua operasi SAR setelah Kantor SAR Surabaya mendapatkan informasi awal terkait kecelakaan pada Sabtu 27 November 2021


(ADI)

Berita Terkait