Polda Jatim Pecahkan Rekor MURI Penghapusan Tato Terbanyak dengan 1.300 Peserta

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), penghapusan tato terbanyak dengan 1.300 peserta. Kegiatan ini berlangsung lewat program bakti sosial Bhayangkara prioritas bertajuk tato removal hijrah selama enam hari. Penghargaan rekor MURI ini langsung diberikan pihak perwakilan Muri, Jumat 14 April 2023

Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto mengatakan meski awalnya target dari perolehan rekor Muri ini 1.000 peserta. Realitanya, jumlah peserta mencapai 1.392 orang peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Proses penghapusan tato lebih dari 1.000 peserta ini dilakukan di 10 Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur, yang berlangsung mulai 6 April hingga 12 April 2023.

Menurut Kapolda perolehan rekor MURI untuk program penghapusan tato di bulan Ramadhan merupakan surprise tersendiri bagi Polda Jatim. Sebab, baru kali ini melakukan kegiatan baksos penghapusan tato dalam jumlah besar yang dilaksanakan 10 RS Bhayangkara di bawah kendali Biddokes Polda Jatim.

“Melalui Kegiatan Sosial Penghapusan tato di Bulan Ramadan ini diharapkan bisa menyempurnakan masyarakat yang ingin hijrah hidup lebih baik dengan menghapus tatto,” ungkapnya.

baca juga : Khofifah Luncurkan Tambahan 10 Armada Bus Transjatim Koridor I

Sementara Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim sebagai inisiator dan pimpinan pelaksana program tato removal hijrah Polda Jatim mengatakan, apa yang dilakukan jajaran Biddokes Polda Jatim ini merupakan salah satu upaya kepedulian Polri dalam menanggapi banyaknya Masyarakat yang ingin hijrah melakukan kehidupan lebih baik tanpa tato di tubuhnya.

“Alhamdulillah, Masyarakat Antusias mengikuti program penghapusan tato yang dilakukan serentak di 10 RS Bhayangkara di Jawa Timur ini. Semoga kami dari jajaran biddokes Polda Jatim bisa terus menebar Kebaikan dan Manfaat Bagi Masyarakat,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait