Ikat Jaring di Leher, Pencari Ikan Ngawi Tenggelam

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

NGAWI : Keteledoran Sutra Haryana (28) membuatnya meregang nyawa. Pencari ikan asal Desa Gembol, Kecematan Karanganyar, Ngawi itu tenggelam gegara mengikat jala di leher. Dia tenggelam terseret arus sungai Desa Sidolaju Kecamatan Widodaren, Ngawi, Sabtu 26 November 2022.

“Korban hendak mencari ikan di sungai Desa Sidolaju, Widodaren. Korban membawa jala dan menyusuri sungai. Jala dililitkan ke leher korban dan saat menyeberangi sungai yang berarus deras, jala semakin membuatnya tertarik arus,” kata Kapolsek Widodaren AKP Zainal Arifin, Minggu 27 November 2022.  

Korban yang tidak mahir berenang itu langsung tertarik arus dan hanyut. Warga kemudian melakukan pencarian. Sebagian sudah melaporkan ke pihak kepolisian. Tak selang beberapa lama, teman korban yang mengetahui kejadian itu langsung mencari ke dasar sungai.

“Teman korban ada yang menolong dan menemukan korban di kedalaman sekitar 10 meter. Korban pun diangkat namun sudah tidak bernapas. Kemudian dibawa ke Puskesmas Kauman. Ternyata korban sudah meninggal dunia,” kata Zainal.

baca juga : Oknum PNS Bangkalan Diduga Jadi Penadah Curanmor

Keluarga korban pun menerima kejadian itu sebagai musibah dan tak menuntut siapa-siapa. Jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Zainal berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati saat beraktivitas di sungai, embung, maupun waduk.

“Ini berlaku bagi pencari ikan yang menggunakan jala juga bagi para pemancing yang beraktivitas di sekitar sungai, embung, dan waduk. Jika melihat orang yang tenggelam segera panggil petugas atau siapa saja yang bisa memberikan pertolongan,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait