Beraksi di Siang Bolong, Pencuri di Tuban Gasak Uang Pemilik Konter Hp Rp10 Juta

Pelaku pencurian di Tuban terekam CCTV (Foto / istimewa) Pelaku pencurian di Tuban terekam CCTV (Foto / istimewa)

TUBAN : Aksi pencurian pada siang bolong terjadi di konter Handphone milik Lukman Hakim (31), warga Dusun Panderejo, Desa Simorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Pelaku berhasil menggondol uang Rp10 juta.  Aksi pencurian tersebut terekam CCTV dan pelaku sempat dikejar oleh istri dari pemilik konter HP itu.

Data yang dihimpun, pencurian itu terjadi pada hari Jumat 17 Sept2021) lalu pada pukul 11.52 Wib. Yang mana saat itu konter HP dalam keadaan sepi dan istri korban sedang berada di dalam kamar untuk menidurkan anaknya. “Kejadiannya waktu menjelang sholat Jumat. Saat itu istri dari korba sedang menidurkan anaknya di dalam rumah,” terang AKP Totok Wijanarko, Kapolsek Widang, Polres Tuban, Senin 20 September 2021.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, pelaku terlihat masuk ke dalam konter dengan melompat melalui etalase yang ada di konter HP tersebut. Setelah beberapa saat berada di dalam konter, pelaku yang menggunakan helm dan memakai masker itu langsung membuka etalase tempat penyimpanan uang.

“Ketika mendengar suara etalase yang terbuka kemudian istri pelapor melihat ke dalam konter ternyata ada orang sedang jongkok disamping etalase. Lalu istri pelapor berteriak kalau ada maling,” tambahnya.

Mengetahui aksinya diketahui orang, pelaku yang hanya seorang diri itu langsung kabur dengan melompat etalase untuk keluar dari dalam konter HP tersebut. Selanjutnya, istri dari pemilik konter itu juga langsung berusaha melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan melompat etalase.

“Sempat dikejar istri korban, namun pelaku berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor. Dalam kejadian itu pelaku pencurian itu membawa kabur uang sebesar sekitar Rp 10 juta,” ungkap Kapolsek Widang, Polres Tuban itu.

Sementara itu, setelah kejadian pencurian yang pelakunya terekam CCTV itu korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Widang, Polres Tuban. Saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap dan menangkap pelaku pencurian di konter HP tersebut.


(ADI)

Berita Terkait