Cerita Mahasiswa Spanyol Terseret Ombak di Malang, Pegang Papan hingga Tidur di Lubang Pasir

Mahasiswa asal Spanyol, Ana BR, ditemukan selamat (Foto / Istimewa) Mahasiswa asal Spanyol, Ana BR, ditemukan selamat (Foto / Istimewa)

MALANG : Mahasiswa Spanyol, Ana BR, yang tengah menjalani program pertukaran mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB), ditemukan selamat dari insiden terseret ombak saat sedang liburan di Pantai Jembatan Panjang Malang Selatan. Menurut dr Aurick Yudha Nagara, Anggota Pengmas FK UB, Ana selamat setelah berpegangan papan yang mengapung.

“Ana mengaku selamat dari ganasnya ombak setelah berenang ke tepian pantai yang tidak berpenghuni dan berusaha untuk bertahan sampai menjelang matahari terbit dengan membuat lubang pasir untuk ditiduri, dan selama semalam dia tidur di pantai tersebut,” ujar Aurick, Senin 10 Juli 2023.

Dia mengatakan sempat melihat lampu senter di pantai. Setelah pagi hari, Ana berusaha mencari pertolongan dengan berjalan kaki mengikuti jalan setapak kecil selama empat sampai lima jam. Akhirnya dia bertemu warga untuk kemudian dibawa ke posko.

baca juga : Update Pencarian 3 Wisatawan Hilang di Pantai Jembatan Panjang, Tim SAR Dibagi 6 Regu

“Kami melanjutkan pemeriksaan dan perawatan saat di Puskesmas Bantur karena dehidrasi sedang dan perawatan luka yang dialami oleh Ana,” lanjut Aurick.

Saat ini, Ana sudah memperoleh perawatan intensif di RSUB usai sebelumnya dirawat di Puskesmas Bantur. Sampai malam ini operasi SAR terhadap 3 korban lain masih berlangsung dengan menyusur sepanjang garis pantai.


(ADI)

Berita Terkait