Pj Wali Kota Mojokerto Pastikan Stok Beras Aman Hingga Idul Fitri 2024

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro saat meninjau pasokan beras di Gudang Bulog Cabang Mojokerto. ANTARA/Indra Setiawan. Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro saat meninjau pasokan beras di Gudang Bulog Cabang Mojokerto. ANTARA/Indra Setiawan.

Mojokerto: Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro memastikan pasokan beras aman hingga menjelang ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal ini disampaikan Ali Kuncoro setelah mengecek Gudang Bulog Cabang Mojokerto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto pada Senin, 19 Februari 2024.

Pengecekan ini dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan beras premium di toko swalayan langka. “Hari ini kami ingin mengecek kesiapan dan pasokan beras menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri,” imbuh Ali Kuncoro, dikutip dari Antara pada Selasa, 20 Februari 2024.

Harga beras premium sebesar Rp 16.000 per kilogram. Harga beras ini tergolong murah dibanding negara tetangga yang berkisar Rp16.100 hingga Rp16.500 per kilogram.

“Hari ini di Kota Mojokerto harga beras premium sudah turun Rp250 menjadi Rp 15.750 per kilogram,” jelasnya

Tentunya harga beras turun melalui upaya intervensi di warung rancangan tim pengendalian inflasi daerah (TPID) yang saat ini sebanyak 26 titik di Kota Mojokerto. Selain itu, beras dipasok dari Bulog sehingga harganya lebih rendah.  

Pihaknya juga berusaha menekan kenaikan harga beras premium dengan membuat surat edaran yang isinya menyerukan ASN untuk membeli beras premium dari Bulog.

Kepala Kantor Cabang Bulog Mojokerto Rusli menyatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir terkait langkanya beras karena sampai saat ini terdapat 330 ton beras di Gudang Bulog. Beras tersebut dapat mencukupi warga di Kota Mojokerto selama 5 sampai 6 bulan ke depan.


(SUR)

Berita Terkait