Nekat, 2 Pencuri Motor Pasuruan Lemparkan Bondet Saat Dikejar Warga

Detik-detik dua pelaku curanmor di Pasuruan dikejar warga (Foto / Istimewa) Detik-detik dua pelaku curanmor di Pasuruan dikejar warga (Foto / Istimewa)

PASURUAN : Dua orang yang diduga pelaku curanmor di Pasuruan kepergok warga. Karena panik, pelaku nekat melemparkan bondet atau bom ikan ke arah warga. Peristiwa itu terjadi di pertigaan depan Ranu Grati, Desa Sumberdawesari, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu 14 November 2021.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti, membenarkan atas peristiwa pelemparan bondet yang terjadi di wilayah hukumnya itu. “Tadi benar ada kejadian pencurian di Kecamatan Grati. Untuk info lebih jelasnya silakan ke Kapolsek Grati,” kata Bima mengarahkan.

Sementara itu, Kapolsek Grati, AKP Wilang Langsung menjelaskan, sebelum melepar bondet, dua orang pria tak dikenal kepergok warga saat hendak mencuri Honda Vario. Pencurinyang kepergok itu lalu dikejar oleh sejumlah warga yang berada di lokasi.

Baca Juga : Korban Tertimpa Pohon di Jolotundo Mojokerto Hendak Berteduh

Merasa terdesak, pelaku mengambil sepeda motor jenis Viar milik warga Desa Dawesari bernama Mustakim yang diparkir di depan sebuah warung. Tak hanya mencuri sepeda motor warga, pelaku juga mengeluarkan senjata tajam.

“Pelaku Kabur dengan mengendarai sepeda motor Viar. Tak hanya itu pelaku juga mengeluarkan senjata tajam dan melempar bom ikan (bondet) ke warga yang mengejar,” tutur Wilang.

Sementara itu, sepeda motor milik pelaku, Vega R Nopol W-4729-RX ditinggal dilokasi. Polisi lantas membawa motor bebek itu ke Polsek Grati. “Sepeda motor milik pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Grati. Sedangkan pelaku masih dalam proses pengejaran,” pungkas Wilang.


(ADI)

Berita Terkait