Ledakan Petasan Tewaskan 1 Orang di Malang, Ini Identitasnya

Lokasi ledakan dipasang garis polisi (Foto / Istimewa) Lokasi ledakan dipasang garis polisi (Foto / Istimewa)

MALANG : Ledakan dahsyat di Dusun Pulosari RT 7 RW 11, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang menawarkan 1 korban. Dia adalah Ahmad Hasan Rifai (20). Rumah tersebut merupakan milik nenek korban. 

"Dia itu tinggalnya di Pare, kadang ke sini. Kalau di Pare ikut ibunya kerja di sawah. Saya nggak tahu kalau dia itu buat mercon," kata Sukasto, warga setempat, Minggu 12 Maret 2023.

Dia mengatakan ledakan itu membuat panik warga sekitar. Ledakan diduga akibat petasan itu terdengar keras hingga radiun sekitar 15 kilometer. "Dari rumah dua kali terdengar ledakan, yang keras itu yang kedua. Rumah tetangga saya di Kandangan Kediri, terdengar jelas, jaraknya ya ada 15 kilometeran," tuturnya.  

Sukasto mengatakan kejadiannya sekitar habis maghrib. "Kejadiannya habis maghriban, itu dari rumah saya terdengar dua kali, jarak dari rumah saya itu enam kilometer, saya di desa sebelah," pungkasnya.

baca juga : Petasan Meledek di Malan, 1 Orang Tewas dan Sejumlah Rumah Rusak Parah

Sementara itu, pantauan di lokasi tampak garis polisi terpasang dari lokasi berjarak 10 meter dari lokasi kejadian. Sementara sejumlah petugas kepolisian berjaga di sekitar area ledakan. Terlihat, beberapa masyarakat juga membantu proses pembersihan puing-puing material dari rumah yang terdampak ledakan.

Sementara satu unit mobil Gegana masih bersiaga di sekitar lokasi ledakan. Beberapa warga dan awak media yang mendekat area lokasi diminta menjauh. Sebab kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyisiran bersama tim Gegana Polda Jawa Timu, untuk mencari benda atau bahan berbahaya lainnya.

 


(ADI)

Berita Terkait