Ditinggal Kabur, Bocah Pencuri Minyak di Pasuruan Babak Belur

Lokasi warga menghajar pelaku pencurian minyak/metrotv Lokasi warga menghajar pelaku pencurian minyak/metrotv

PASURUAN: Seorang remaja yang masih di bawah umur babak belur dihajar massa setelah tertangkap tangan mencuri minyak goreng di salah satu toko kelontongan di Desa Pager, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Rabu siang, 21 September 2022.   

Pelaku berinisal RD yang masih berusia 16 tahun ini berhasil ditangkap warga setelah ditinggal kabur oleh temannya yang menunggu di atas motor. Beruntung, petugas kepolisian segera datang dan mengamankan pelaku pencurian ke Mapolsek Purwosari.

Kapolsek Purwosari, AKP Sawu mengatakan aksi pencurian yang dilakukan oleh RD bersama dengan temannya yang berhasil kabur dengan cara memanjat tembok belakang dan membobol pintu belakang toko dengan menggunakn linggis kecil dan palu.  

"Setelah berhasil membobol pintu, kedua pelaku kemudian mengambil puluhan minyak goreng kemasan dan air mineral kemasan, " ujarnya.  

BACA: Bocah di Malang Terlibat Komplotan Curanmor

Namun aksi pencurian mereka diketahui seorang warga yang sedang melintas di depan toko. Warga tersebut langsung melapor kepada warga yang lain dan langsung  menangkap salah satu pelaku.

"Sementara satu lainnya berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor, " ucapnya.  

Saat dimintai keterangan penyidik, pelaku pencurian minyak goreng, RD  mengaku uang hasil penjualan minyak goreng curian tersebut digunakan untuk membeli rokok dan untuk membeli jajanan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini RD harus mendekam di ruang tahanan Mapolsek Purwosari untuk penyelidikan lanjutan.

 

 


(TOM)

Berita Terkait