Pencarian Galang Dilanjutkan Hari Ini

Petugas tengah menyisir selokan untuk mencari Galang yang tenggelam (Foto / Istimewa) Petugas tengah menyisir selokan untuk mencari Galang yang tenggelam (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Pencarian Galang Satrio Aji, balita 2 tahun yang hanyut di selokan Jl Manukan Kasman, Tandes, Surabaya, dihentikan untuk sementara waktu. Kepala BPB Linmas Surabaya Irvan Widyanto menjelaskan bahwa pencarian dilanjut besok, yakni Kamis 25 November 2021 mulai pukul 07.00 WIB. Namun demikian, tetap ada petugas yang stand by di lokasi kejadian.

“Sekitar pukul 20.30 WIB atas saran dari Ketua Tim pencarian Basarnas pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi pukul 07.00 WIB. Darlog yang shift sekarang sebagian stay di sana, kami tetap berupaya,” kata dia.

Irvan menambahkan, untuk besok pagi pencarian balita anak penjual jamu itu difokuskan di bawah Jl Manukan Kulon yang merupakan box culvert aliran air. “Petugas tadi sudah melakukan pencarian sejauh 100 meter, dari titik tenggelam ke arah box culvert. Tapi korban belum ditemukan. Besok fokus pencarian di box curvert Jl Raya Manukan,” tambahnya.

Baca Juga : Balita Tenggelam di Saluran Air Tandes Surabaya

Sebelumnya diberitakan, nasib nahas dialami Galang Satrio Aji. Balita berusia 2 tahun itu hilang setelah hanyut di saluran air Jl Manukan Kasman RT 2 RW 10, Tandes, Surabaya, Rabu 24 November 2021 sekitar pukul 16.30 WIB.

Shokip (45) warga sekitar mengungkapkan, dirinya sempat melihat bocah laki-laki periang tersebut hujan-hujan. Beberapa saat kemudian, ia sempat mendengar teriakan saat Aji hanyut terbawa air selokan.

“Saya dengar teriakan, seperti orang minta tolong. Saya kira ya anak-anak sedang main mandi atau hujan-hujan biasanya. Tapi saat itu sempat terlihat ada yang hanyut. Airnya deras saya sampai terlambat menolong,” ungkapnya


(ADI)

Berita Terkait