Surabaya Rawan Kejahatan, Tas Milik Jaksa Dirampas di Siang Bolong

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Surabaya rawan kejahatan. Terbukti, seorang Jaksa di Surabaya bernama Nurhayati (45) menjadi korban perampasan di siang bolong, Kamis 11 November 2021. Pelaku membawa kabur tas korban yang didalamnya terdapat uang Rp4 juta dan dokumen penting.  

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.15 WIB, di Jalan Arjuno samping Pengadilan Negeri Surabaya. Saat itu korban turun dari mobil bersama rekan seprofesinya hendak hadir dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya. Lalu, dari belakang tiba-tiba muncul pengendara motor yang memepet dan mengambil barang korban. Kejadian yang begitu cepat, membuat korban kaget dan langsung berteriak histeris jambret.

Sontak orang di sekitar kejadian langsung melakukan pengejaran. Namun pelaku tancap gas dan kabur. Jaksa dari Kejari Surabaya ini pun nampak syok. Ia kaget dengan peristiwa yang dialami.

Baca Juga : Sales Honda di Surabaya Tipu Konsumen Rp385 Juta, Begini Modusnya

Setelah tenang, korban akhirnya melapor ke Polrestabes Surabaya. Nurhayati berharap pelaku segara tertangkap. Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada membawa barang berharga, meski di siang bolong.

"Hati-hati kepada masyarakat dan waspada karena kejahatan tidak pandang bulu dan bisa terjadi kepada siapapun termasuk saya sebagai jaksa yang sering menyidangkan kasus pencurian, begal dan jambret," tandasnya.

Sementara itu Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirza saat di konfirmasi terkait Jaksa kejambretan langsung merespon dengan cepat.  "Tim Opsnal kring serse sudah turun ke lapangan untuk mengejar pelaku, doakan segera tertangkap pelakunya," ujar Mirza.


(ADI)

Berita Terkait