Diduga Terlilit Utang, Lansia Banyuwangi Gantung Diri

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

BANYUWANGI : Seorang lansia di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi ditemukan tewas gantung diri, Rabu 25 Januari 2023. Korban diduga bunuh diri gegara terjerat utang.

Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh keluarga. Saat itu keluarga korban sepulang kerja heran dengan kondisi rumah yang terkunci dengan tirai tertutup.

"Saat dibuka, saksi melihat korban sudah dalam kondisi meninggak dunia. Posisinya tergantung dengan seutas tali tambang," kata Kompol Sudarsono.

Usai melihat kejadian itu, keluarga korban langsung meminta pertolongan ke para tetangga. Selanjutnya tetangga meneruskan informasi tersebut ke Polsek Rogojambi. "Usai mendapat laporan kami datang bersama dengan tenaga medis dari Puskesmas Gitik," ujarnya.

baca juga : Jalur Pendakian Arjuno-Welirang Masih Ditutup

Dari keterangan yang diperoleh polisi, korban kerap mengeluhkan punya banyak utang. Hal itu sering korban sampaikan ke keponakannya semasa hidupnya. "Korban semasa hidup pikirannya terbebani karena banyak tanggungan utang kepada banyak orang, yang mana sehari sebelumnya korban mengeluh kepada keponakannya," katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga menolak otopsi dan menerima kematian korban. "Keluarga meminta jenazah korban langsung dimakamkan," ujarnya.


(ADI)

Berita Terkait