Balita di Surabaya Meninggal dalam Kamar Hotel, Tersedak Obat?

Petugas saat memeriksa kondisi balita di kamar hotel/ist Petugas saat memeriksa kondisi balita di kamar hotel/ist

SURABAYA: Diduga tersedak obat, seorang balita berusia 1 tahun meninggal dunia di kamar hotel kawasan Jagalan, Surabaya, Sabtu 4 Maret 2023.  

Dari keterangan tim BPBD yang tiba di lokasi, balita tersebut ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di kamar nomor 104, pada pukul 17.02 WIB.

Plt BPBD Kota Surabaya, Eddy Chirtijanto mengatakan, dari keterangan keluarga yang diperoleh, balita tersebut mengalami batuk dan sesak napas. Kemudian, ayah balita meminta tolong kepada resepsionis untuk membelikan obat di salah satu toko obat Cina tak jauh dari hotel.

"Sekitar pukul 15.30 WIB, balita tersebut wajahnya pucat dan langsung tidak bernafas. Keluarga panik dan pihak hotel langsung merespons dengan menghubungi petugas 112 command center," kata Eddy.

BACA: 99 Warga Pacitan Terjangkit Penyakit 'Kencing Tikus', 3 Meninggal Dunia

Ketika petugas datang, korban diperiksa dan dinyatakan meninggal dunia. Tim inafis yang juga memeriksa juga tak menemukan adanya kekerasan maupun penganiyaan oleh pihak keluarga. Jenazah di perbolehkan langsung menuju pulang ke rumah duka di kawasan Kedung Cowek, Kenjeran.

Sementara itu, Kanit Intek Polsek Pabean Cantikan, Eko Kuswandi menyampaikan, dari keterangan ayah yang berinisial MA, korban sakit batuk dan diberikan obat.

"Keterangan orang tua, anaknya sakit setelah itu dibelikan obat tanpa resep dokter di toko obat Cina di kawasan tersebut, diminumkan ke anaknya, sekitar pukul empat sore anaknya meninggal dunia. Kasus ini akan diselidiki lebih lanjut, " ujarnya.

 


(TOM)