Jejak Penghina Nabi Paul Zhang Tercium Polri, Ada di Jerman

Jozeph Paul Zhang Jozeph Paul Zhang

JAKARTA: Polri mulai mencium jejak Jozeph Paul Zhang. Pria yang mengaku sebagai Nabi ke-26 terdeteksi keberadannya berada di Eropa, yakni di Negara Jerman.

Diketahui, Jozeph diburu oleh penegak hukum lantaran videonya viral setelah mengaku sebagai Nabi ke-26. Jozeph diduga melakukan penodaan atau penistaan agama.

"Sampai sejauh ini penelusuran dari Polri yang bersangkutan ada di negara Jerman," papar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Senin 19 April 2021.

Polri pun melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Ditjen Imigrasi dan pihak Interpol untuk menangkap Jozeph.

"Langkah-langkah yang telah diambil oleh Polri, Polri telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, Direktorat Jenderal Imigrasi dan juga Interpol," tutur Rusdi.

Sebelumnya, seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26 di media sosial.

Tak hanya mengaku sebagai nabi, Joseph membuat sayembara bagi siapa pun yang bisa melaporkannya melakukan penistaan agama.

Ia membuat video dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel Youtube miliknya, Jozeph Paul Zhang dengan tema "Puasa Lalim Islam" dengan tema "Puasa Lalim Islam" dengan durasi video 3 jam 2 menit.

 


(TOM)