Korban Hilang Perahu Nambangan Terbalik di Surabaya Ditemukan Tewas

Evakuasi korban tenggelam di sungai Karangpilang, Surabaya (Foto / Istimewa) Evakuasi korban tenggelam di sungai Karangpilang, Surabaya (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Korban tenggelam korban perahu penyeberangan terbalik di Surabaya ditemukan tewas, Minggu 26 Maret 2023. Korban bernama Desiree Peni Chindy Khatrine ditemukan mengapung sekitar dua kilometer dari lokasi tenggelam.

Kasubdit Patroli Ditpolair Polda Jawa Timur (Jatim), AKBP Budi Sulistianto, menyatakan, awal ditemukan terlihat tangan korban yang muncul dan mengapung di aliran Sungai Kali Surabaya, tepat di bawah Jembatan Tol Gunungsari. Mengetahui hal ini, Tim SAR Ditpolair Polda Jatim langsung mendatangi temuan tersebut dan mengevakuasi jenasah korban.

Dari temuan tersebut diakui ciri-ciri jenazah sama dengan ciri-ciri korban hilang yang hanyut saat musibah perahu tambang tenggelam, yakni Desiree Peni Chindy Khatrine (23), warga Kemlaten 8 Surabaya.

"Jadi sejak kemarin Tim SAR Ditpolair Polda Jatim melakukan pencarian terhadap korban kecelakaan perahu tambang tenggelam dengan 13 penumpang dan satu penumpang hilang. Hari ini kami berhasil menemukan korban," katanya.

baca juga : Bayi 4 Bulan yang Hanyut di Kediri Ditemukan Meninggal

Budi mengatakan, korban telah diidentifikasi dan diketahui bernama Desiree yang dinyatakan hilang. Selanjutnya, jenazah perempuan tersebut langsung dibawa ke RSUD dr Soetomo untuk divisum. Sementara, untuk mengusut terkait kasus kecelakaan perahu tambang penyeberangan tenggelam ini, Polsek Karangpilang Surabaya masih memeriksa sejumlah saksi, di antaranya operator perahu tambang dan pemilik.

"Masih dilakukan pendalaman mengenai penyebab kecelakaan," tuturnya.


(ADI)

Berita Terkait