Ricuh, Komunitas Peduli Sampah Sidoarjo Nyaris Dikeroyok

Pekerja pemilah sampah beradu mulut dengan komunitas peduli sampah Sidoarjo/metrotv Pekerja pemilah sampah beradu mulut dengan komunitas peduli sampah Sidoarjo/metrotv

SIDOARJO: Kericuhan terjadi antara komunitas peduli sampah dengan para pekerja pemilah sampah  di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Jalan Lingkar Timur, Kabupaten Sidoarjo. Kericuhan terjadi hanya gara-gara salah komunikasi.

Adu mulut dan saling dorong terjadi saat komunitas peduli sampah  datang ke TPST Jalan Lingkar Timur, Rabu 12 Mei 2022. Tanpa alasan jelas, tiba-tiba para pemilah sampah mengerubungi mereka, hingga terjadi cekcok.

Kedatangan komunitas peduli sampah tersebut, sebenarnya untuk membantu penanganan sampah di Sidoarjo. Mereka berharap untuk dilibatkan dalam penanganan sampah.

BACA: Sentra Sapi Terbesar Kedua di Jatim, Kabupaten Blitar Waspada PMK

"Miss komunikasi saja, kami datang untuk membantu penanganan sampah di Sidoarjo, termasuk upaya mengurangi residu sampah di TPST tersebut, " ujar sandi, dari Komunitas Peduli Sampah Sidoarjo.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amiq mengatakan, akan merangkul semua pihak, untuk penanganan sampah di Sidoarjo.

"Apalagi volume sampah yang masuk TPST Lingkar timur, mencapai 24 ton per hari. Sementara residu juga tinggi 18 hingga 20 ton, sehingga perlu penanganan serius, " ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait