Pekerja Proyek di Lamongan Tewas Tertimpa Mixer Cor

Mixer truk cor ambruk menimpa pekerja di Lamongan, Jawa Timur. (ist) Mixer truk cor ambruk menimpa pekerja di Lamongan, Jawa Timur. (ist)

LAMONGAN: Seorang pekerja tewas tertimpa mixer cor atau pengaduk semen di proyek pembangunan tanggul sudetan Sungai Bengawan Solo di Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong, Lamongan, Jawa Timur, Selasa malam, 11 Juli 2023.

Korban bernama Moh. Mustofa, warga Dusun Krajan RT 01/RW 03, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, tewas di lokasi proyek.  Tubuh korban terjepit dan sempat menyulitkan evakuasi.

Informasinya.p embuatan tanggul tersebut merupakan proyek Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo. Proyek ini dikerjakan PT. Tuban Prima Energi (TPE)

Terkait kecelakaan kerja, Benu selaku sopir truk molen menceritakan bahwa ia parkir truk berisi adukan semen pukul 17.30 WIB. Pria 40 ini beristirahat ketika tugasnya selesai.

Sekitar pukul 20.00 WIB, Dusun Cambor Gumelar, Desa Mrutuk, Kecamatan  Widang, Tuban ini kembali mengecek muatan ready mix, ternyata belum selesai. Saat itu, Benu melihat korban ada di ruang operator pantau peralatan yang ada di bawah pengadukan semen.

BACA: Gegara Layangan Putus, Listrik 7 Desa di Blitar Padam

Tak lama berselang, tiba terdengar suara keras, seperti ada besi yang patah. Spontan Benu dan beberapa orang yang ada di lokasi tersebut berlari menyelamatkan diri.

"Ternyata tower pengaduk semen ambruk. Saat itu juga saya teriak tolong. Setelah kita periksa semua ternyata korban tertimpa, " kata Benu.

Untuk melakukan evakuasi korban, pihak proyek sempat meminta bantuan tenaga Damkar Korwil Paciran. Proses evakuasi korban bersama anggota Polsek Brondong mengamankan lokasi kejadian sekaligus olah TKP.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton membenarkan adanya laporan kejadian tersebut. Kini, polisi sedang menyelidiki penyebab kejadiannya.

"Lokasi kejadian masih diamankan. Polisi juga masih melengkapi penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi," ujarnya.

 


(TOM)