Ratusan Orang di Surabaya Demo Tolak Reuni 212

Massa aksi menolak reuni 212 (Foto / Metro TV) Massa aksi menolak reuni 212 (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Ratusan orang di Surabaya menggelar aksi unjuk rasa menolak reuni 212, Kamis 2 November 2021. Aksi demo ini dilakukan di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya sebagai upaya menjaga kedamaian dan rasa nasionalisme di tanah air.

Ratusan massa yang mengatasnamakan Arek Suroboyo ini mendatangi Jalan Gubernur Suryo sejak pagi. Mereka membentangkan sepanduk dan berbagai baliho berisi penolakan terhadap reuni 212. Aksi demo ini diikuti oleh sejumlah elemen aktivis dan relawan, termasuk pendukung Presiden Jokowi, Bara Nusa.

Pada orasinya, para pendemo menolak adanya reuni 212 yang diperingati setiap tanggal 2 Desember. Alasannya, kegiatan tersebut berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

"Kita ini punya negara yang sudah berdaulat dan damai. Untuk apa reuni itu. Reuni semacam itu justru akan memecah belah bangsa. Karena itu kami menggelar aksi menolak kegiatan itu," kata Koordinator Aksi, Slamet.

Baca Juga : Viral, Video Dugaan Pungli di Samsat Magetan Tersebar di Media Sosial

Slamet juga menuding bahwa aksi reuni 212 merupakan aksi intoleran dan radikal. Karena itu menurutnya perlu dicegah. "Hari ini kami turun ke jalan untuk menyuarakan nasionalisme dan pluralisme. Menangkal negara khilafah di indonesia," katanya.

Dia juga berharap Indonesia dan khususnya Surabaya tetap aman dan kondusif, jauh dari segala bentuk tindakan yang memecah belah.

 


(ADI)

Berita Terkait