Mercon Meledak, Jari Warga Grati Putus

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PASURUAN : Akibat mercon meledak, dua jari sebelah kiri milik Asman (34) warga Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, putus. Peristowa itu terjadi pada Rabu 7 Juni 2023 sekitar pukul 23.30 WIB di teras rumah korban.

“Kejadiannya sekitar pukul 23.30 WIB yang berada di depan teras rumah korban Asman. Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan,” kata Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaidi, Kamis 8 Juni 2023.

Junaedi menambahkan, dalam kejadian ini Asman mengalami luka di sekujur tubuh. Diantaranya di bagian dada, kepala, dan juga lengan. Bahkan dua jari di bagian tangan kiri korban putus akibat ledakan yang ditimbulkan mercon itu.

“Mercon yang dibawanya dengan tangan kosong itu diduga meledak dan mengakibatkan korban kehilangan dua jari tangan kiri,” sambung Junaidi.

baca juga : Kades Tambaksari Ditahan Terkait Kasus Redistribusi Tanah Rp 1,3 Miliar

Mengetahui hal tersebut, warga langsung melarikan Asman ke rumah sakit Grati untuk mendapatkan peetolongan. Polisi juga mengamankan barang bukti yang berkaitan dengan ledakan mercon.

Dengan kejadian ini, Asman diduga sebagai pelaku sekaligus korban, namun pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus ini.


(ADI)

Berita Terkait