Madura United Geser Homebase ke Stadion Gelora Bangkalan

Sumber: Instagram @maduraunited.fc Sumber: Instagram @maduraunited.fc

Madura United FC akan memindahkan homebase dari Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan ke Stadion Gelora Bangkalan pada lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Hal ini diumumkan oleh Dirut PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) selaku pengelola Madura United, Annisa Zhafarina.

“Untuk selanjutnya, Madura United akan berpindah homebase ke Stadion Gelora Bangkalan,” kata Annisa, dikutip dari Medcom.id, Kamis, 27 Juli 2023.

Madura United memang mendaftarkan dua stadion tersebut untuk Kompetisi Liga 1 BRI 2023/2024. PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan uji kelayakan dan memberikan izin kepada Madura United bermain di dua stadion tersebut.

“Madura memiliki dua stadion bagus. Sayang, jika semuanya tidak sama-sama digunakan. Ini bagian dari menunjukkan Madura United milik kita bersama,” ujar Manajer Madura United, Umar Wachdin.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, telah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan untuk merenovasi Stadion Gelora Bangkalan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) juga sudah berkomunikasi terkait alokasi biaya renovasi stadion tersebut.


(SUR)