Lolos Semifinal SEA Games, Shin Tae Yong Puji Performa Timnas Indonesia

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong Pelatih Indonesia Shin Tae Yong
Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memuji anak asuhnya setelah berhasil lolos ke babak semifinal SEA Games Vietnam. Menurutnya, permain Egy dkk patut diapresiasi karena menjalani laga yang tidak mudah.

“Memang hari ini kami bisa lolos walau seri dari Myanmar, tapi asal tahu saja untuk pertandingan seperti ini memang sulit,” kata Shin Tae Yong,dilansir dari Antara Senin, 16 Mei 2022.

Dirinya menambahkan dalam pertandingan tersebut para pemain dituntut bekerja keras di tengah tekanan mental yang luar biasa. “Beruntung, para pemain mengikuti instruksi saya dengan baik dan sempurna,” kata Shin.

Namun dirinya bersama tim pelatih tetap akan mengevaluasi permain pasukan Garuda Muda.Pasalnya di babak selanjutnya Witan Cs akan bertemu Thailand atau Malaysia.

Kemenangan atas Myanmar ini menempatkan Indonesia pada puncak klasemen Grup A. Namun, hasil akhir penyisihan grup ini bisa berubah tergantung hasil dari pertandingan Vietnam vs Timor Leste.

Jika tim tuan rumah Vietnam mengalahkan Timor Leste maka secara otomatis Indonesia akan turun ke peringkat kedua atau tetap mengamankan tiket ke babak semifinal SEA Games Vietnam.


(UWA)

Berita Terkait