Berebut Salaman dan BLT dari Jokowi, Nenek di Gresik Pingsan Terinjak

Seorang ibu pingsan saat berebut BLT dan bersalaman dengan Presiden Jokowi/metrotv Seorang ibu pingsan saat berebut BLT dan bersalaman dengan Presiden Jokowi/metrotv

GRESIK: Seorang ibu pingsan terinjak saat saling berebut pembagian BLT dan salaman dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan di Pasar Baru Gresik, Jawa Timur, Rabu sore, 20 April 2022.

Presiden Jokowi tiba di Pasar Baru Gresik sore menjelang berbuka puasa dengan pengawalan ketat Paspampres. Presiden dua periode ini langsung membagikan bantuan uang BLT untuk PKH  untuk PKL dan BLK  senilai Rp 1,2 juta.

Selain uang tunai, Jokowi yang didampingi Menteri Sosial  Tri Rismaharini dan Menteri BUMN Erick Thohir ini juga memberikan sembako berupa beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter dan mie instan.

Jokowi menghimbau agar bantuan uang tunai tersebut dibuat modal usaha. Usai memberikan bantuan kepada ratusan warga, mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu menyempatkan masuk ke dalam pasar Baru Gresik beberapa menit. 

BACA: Dicurhati Nelayan Gresik Soal Sulit Solar, Jokowi: Bangun SPBU Khusus!

Selanjutnya, Jokowi menyapa PKL  di sepanjang trotoar sambil membagikan uang tunai dan kaos. Warga terus merangsek.  Tidak hanya berebut salaman, namun berebut uang BLT  dan kaos yang dilempar Jokowi ke arah kerumunan warga.

Naas, seorang ibu bernama Anis mengalami pingsan akibat terinjak saat berebut. Warga dan petugas berusaha menyadarkan.  Setelah beberapa menit, wanita berusia 50 tahun ini sadar.   Namun, saat akan diberi minum, ibu ini menolak karena berpuasa.

Di saat Anis pingsan, Jokowi terus melempar kaos ke arah warga. Selanjutnya meninggalkan Kota Gresik. Lantaran  kasihan, dua petugas pengaman presiden akhirnya memberikan uang tunai dari Jokowi.

Saya sudah menunggu berdiri sejak jam 2. Saya ingin maju  salaman dan minta uang BLT ke Pak Jokowi. Namun jatuh  dan terinjak, " ujar Anis.

 


(TOM)

Berita Terkait