Terpilih Pimpin Pekat IB Jatim, Wabup Blitar Tegaskan Bukan Ormas Preman!

Wabup Blitar, Rahmat Santoso terpilih menjadi Ketua DPW Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB) Jawa Timur, periode 2023-2028/ist Wabup Blitar, Rahmat Santoso terpilih menjadi Ketua DPW Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB) Jawa Timur, periode 2023-2028/ist

SURABAYA: Wakil Bupati (Wabup) Blitar, Rahmat Santoso terpilih menjadi Ketua DPW Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB) Jawa Timur, periode 2023-2028.  secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) III yang digelar di Hotel Grand Empire Surabaya, Jumat (3/3/2023).

Sebelum Muswil III DPW Pekat-IB Jatim 2023 digelar, lebih dulu dilakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Pekat-IB 2023 dibuka oleh Ketua Umum Pekat-IB, Aga Khan yang dihadiri jajaran pengurus DPW provinsi dan perwakilan DPD kabupaten/kota Pekat-IB.

“Sesuai arahan Ketua Umum Pekat-IB, mendukung pemerintah dan bersinergi dengan aparat penegak hukum. Untuk memberikan rasa aman, menjaga situasi agar kondusif dan mempertahankan NKRI sesuai UUD 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara,” kata Wabup Rahmat disela-sala Muswil.

Pria yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini berpesan agar seluruh jajaran pengurus Pekat-IB mulai DPP, DPW, DPD hingga kecamatan dan desa/kelurahan harus bisa menjaga marwah organisasi.

BACA: Wartawan KOMPAK Gelar Jumat Berkah di Pasuruan, Kajari Terharu!

“Bahwa Pekat-IB bukan ormas yang arogan, juga bukan ormas yang bersikap premanisme. Tapi harus bisa bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya

Sementara Sekretaris DPW Pekat IB Jatim, Nanda Setiawan mengatakan dalam susunan kepengurusan DPW Pekat IB Jatim periode 2023-2028, di isi dari beberapa kalangan. Mulai dari praktisi hukum, pengusaha, hingga praktisi media.    

"Ada berbagai bidang dalam kepengurusan, salah satunya bidang kehidupan masyarakat. Meliputi keagamaan, pemuda dan olahraga, tenaga kerja, buruh tani dan nelayan, kebudayaan dan juga bidang perempunan dan anak. Dalam waktu dekat akan segera menyusun program sesuai arahan ketua umum, " ujarnya.

 


(TOM)