Datang ke Jatim, Jokowi Bagikan Bansos di Pasar Pucang Anom

Presiden Jokowi membagikan bansos di Pasar Pucang Anom Surabaya/medcom.id Presiden Jokowi membagikan bansos di Pasar Pucang Anom Surabaya/medcom.id

SURABAYA: Presiden  Joko Widodo (Jokowi) mengawali rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur dengan mengunjungi Pasar Pucang Anom, Surabaya, Minggu 21 Agustus 2022.  

Kedatangan Jokowi di Pasar Pucang Anom disambut ratusan pelajar SD dan SMP di Surabaya sembari membawa bendera merah putih di sepanjang jalan menuju pasar. Jokowi  menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Kepala Pasar Pucang Anom Retno Hastuti mendampingi kepala negara.

Salah satu pedagang di Pasar Pucang Anom, Chotilah, menyampaikan terima kasih kepada Presiden atas bantuan yang diberikan. Ia mengatakan akan menggunakannya untuk tambahan modal usaha berjualan sate kelapa.

BACA: Bank Jatim Raup Untung Rp 815 Miliar

"Insya Allah buat modal, tambah modal. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya," ujar Chotilah.

Senada, Sutiyati, yang sehari-hari bekerja sebagai penjahit juga mengaku sangat terbantu dengan bantuan pemerintah.
Ia pun mengaku akan menggunakan stimulus tersebut untuk tambahan modal usaha jahitnya sesuai dengan pesan yang disampaikan Presiden dan Ibu Iriana.

"Presiden pesan tidak boleh untuk beli handphone sama baju baru. Ini buat tambahan modal usaha," ungkapya.

Sebelumnya, Jokowi beserta rombongan terbatas bertolak menuju Provinsi Jawa Timur sekitar pukul 12.00 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 .

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsdya TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin.

 


(TOM)

Berita Terkait