Plafon Ruang Tunggu Stasiun Pasar Turi Ambrol

Kondisi ruang tunggu Stasiun Pasar Turi yang ambrol (Foto / Metro TV) Kondisi ruang tunggu Stasiun Pasar Turi yang ambrol (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Plafon ruang tunggu kelas ekonomi Stasiun Pasar Turi, Surabaya, ambrol, Selasa malam 20 April 2021. Tampak serpihan baja ringan dan plafon berserakan serta bergelantungan pada bangunan seluas kurang lebih 90 meter yang belum lama dibangun. Untungnya, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, karena ruangan dalam kondisi kosong.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, robohnya plafon ruang tunggu Stasiun Pasar Turi kelas ekonomi terjadi pada pukul 19.20 WIB. Ia memastikan yang roboh hanya plafon dalam yang tersangga baja ringan.

“Benar ada plafon yang ambrol. Cuma satu sudut saja di sebelah utara dan timur. Cuma plafonnya saja yang ambrol,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Luqman, saat kejadian kebetulan tidak ada jadwal pemberangkatan kereta ekonomi. Sehingga ruangan disterilkan dan rencananya petugas hendak menutup pintu ruangan tersebut. Namun belum ditutup, ternyata atap sudah roboh.

“Baru mau ditutup ruang tunggunya. Jadi gak ada seorang pun dalam ruangan tersebut,” lanjutnya.

Lukman menegaskan, PT KAI Daop 8 Surabaya malam ini akan melakukan pembersihan dan pembenahan sementara. Tujuannya, agar pelayanan penumpang tak terganggu saat esok hari dan hari selanjutnya.

“Segera akan dilakukan pembersihan dan pembenahan malam ini sehingga besok bisa digunakan kembali,” tambahnya


(ADI)