Agenda Kampanye Hari ke-44, Prabowo Balik Kerja dan Gibran ke Jatim

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (kanan) berjalan usai Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Fakhri Hemansyah) Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (kanan) berjalan usai Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Fakhri Hemansyah)

Jakarta: Kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 memasuki hari ke-44 pada Rabu, 10 Januari 2024. Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka melanjutkan safari politik dengan berkampanye di dua daerah Jawa Timur, Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember.

“Kunjungan Gibran ke Banyuwangi dan Jember diharapkan semakin mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim," kata Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf dikutip dari Antara, Rabu, 10 Januari 2024.

Sementara itu, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto kembali bekerja sebagai menteri pertahanan (menhan) dan menghadiri sejumlah kegiatan di Jakarta. Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri Seminar Nasional Strategi Perlindungan Kawasan Pulau Jawa melalui Tanggul Pantai dan Tanggul Laut (giant sea wall) di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat.

Pada 17.00 WIB, Prabowo melanjutkan kegiatan di kawasan Muara Angke dalam kapasitasnya sebagai capres untuk menghadiri deklarasi dukungan dari kelompok relawan nelayan. Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka dipastikan menuju ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, untuk berkampanye.

Di Banyuwangi, Gibran akan mengunjungi beberapa pondok pesantren untuk bertemu dengan 1.000 kiai. Gibran juga menggelar pertemuan dengan komunitas anak muda, dan mengikuti olahraga santai.


(SUR)

Berita Terkait