Merah Putih Terbang di Atas Awan Magetan

Atlet paralayang Magetan menerbangkan bendera merah putih dari puncak Gunung Bungkuk. (metrotv) Atlet paralayang Magetan menerbangkan bendera merah putih dari puncak Gunung Bungkuk. (metrotv)

MAGETAN: Berbagai kegiatan dilakukan saat momentum perayaan HUT  Republik Indonesia Ke 76. Di Magetan, puluhan atlet paralayang  mengibarkan bendera merah putih di awan puncak Gunung Bungkuk. 

Pengibaran bendera merah putih di atas awan ini di lakukan di Puncak Gunung Bungkuk di Kecamatan Parang, Magetan yang akses menuju puncak pun masih terjal penuh bebatuan. 

Kondisi itu justru menjadi minat dan daya tarik tersendiri bagi para atlet paralayang maupun para warga sekita yang ingin melihat pengibaran bendera merah putih dari atas puncak. 

BACA: Atlet Panjat Tebing Probolinggo Kibarkan Bendera Raksasa

Sebelum terbang dari puncak Gunung Bungkuk terlebih dahulu melaksanakan upacara bendera. Kemudian menerbangkan bendera dari atas puncak di ketinggian 550 MDPL 

Munirul Ihwan, atlet paralayang yang juga Kepala Desa Bungkuk menjelaskan penerbangan bendera merah putih di atas awan ini di lakukan untuk menggugah semangat cinta tanah air. 

"Khususnya di kalangan atlet paralayang juga warga sekitar. Selain itu lokasi puncak gunung Blego yang eksotis, indah dan diharapkan menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Magetan, " ujarnya. 


(TOM)

Berita Terkait