Forum Konsultasi Publik RKPD yang Digelar Pemkab Ponorogo

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat membuka forum konsultasi publik di aula kantor Bappeda Ponorogo, Kamis (22/2/2024). (ANTARA/HO - Ponorogo). Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat membuka forum konsultasi publik di aula kantor Bappeda Ponorogo, Kamis (22/2/2024). (ANTARA/HO - Ponorogo).

Ponorogo: Pemerintah kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menggelar forum konsultasi publik untuk membicarakan arah dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) pada tahun 2025.

“Forum konsultasi publik ini sangat penting untuk menyusun RKPD dalam arah pembangunan Ponorogo ke depan,” ucap Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, dikutip dari Antara pada Jumat 23 Februari 2024. 

Sugiri berharap adanya forum ini pemerintah daerah akan menerima banyak masukan, baik yang bersifat membangun maupun kritikan. Masukan tersebut akan memastikan arah pembangunan yang mengakomodasi aspirasi masyarakat. 

“Ini rencana awal untuk RKPD, makanya kita ajak semua pihak untuk konsultasi publik biar ada usulan, masukan, kritik, saran, permintaan atau permohonan semua ditampung,” kata Sugiri. 

Pembangunan Ponorogo nanti tidak hanya mengandalkan gagasan dari Bupati maupun OPD. Namun, harus dengan kalangan masyarakat, mahasiswa, tokoh agama, dan dosen perguruan tinggi juga. 

“Rencana pemerintah ke depan yang diwujudkan APBD adalah hasil dari inisiatif semua pihak,” tambah Sugiri. 

Menurut Sugiri forum pertama kali ini hasilnya cukup positif karena banyaknya masukan terkait pembangunan SDM, kesehatan, melanjutkan infrastruktur, sarana pertanian, pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, pendidikan, budaya, hingga ke permasalahan mengatasi stunting. 

Dengan demikian, banyak catatan yang didapat dan harus diselesaikan nanti pada 2025. 


(SUR)

Berita Terkait