Manfaatkan Pendaftaran Siswa Baru, Maling Gasak Motor Kepala Sekolah dan Guru

Aksi pencurian motor di SMPN 5 Probolinggo terekam CCTV/metrotv Aksi pencurian motor di SMPN 5 Probolinggo terekam CCTV/metrotv

PROBOLINGGO: Aksi pencurian motor di Probolinggo, Jawa Timur, kian merajalela. Kali ini, pelaku memanfaatkan ramainya pendaftaran siswa baru untuk mencuri motor milik kepala sekolah dan guru.

Dalam rekaman CCTV, terlihat detik-detik ketika pelaku mencuri motor milik kepala sekolah SMPN 5 Kota Probolinggo Jawa Timur. Pelaku pencurian motor ini memakai pakaian kemeja warna putih serta celana kain hitam, layaknya wali murid pendaftar siswa baru di sekolah tersebut.

Dengan santainya, pelaku masuk ke areal parkiran guru dan membawa kabur motor matik milik kepala sekolah.
Tak butuh waktu lama bagi pelaku untuk merusak kunci kontak dan membawa kabur motor matic tersebut.

BACA: Usai dari Gunung Lawu, Rombongan Wisatawan Terguling di Jalur Sarangan

"Pelaku memanfaatkan ramainya pendaftaran siswa baru untuk masuk ke area parkiran yang berada di sisi utara sekolah, " ujar Subaidah, Kepala Sekolah SMPN 5 yang menjadi korban curanmor.

Rekaman CCTV pencurian di parkiran SMPN 5 ini sempat viral di media sosial. Ironisnya, aksi pencurian di sekolah ini sudah berlangsung dua kali.

Sementara itu, di hari yang sama aksi serupa juga terjadi di SMKN 2 Kota Probolinggo. Pelaku juga menyamar menjadi wali murid pendaftar siswa baru berhasil mengondol motor milik seorang guru.  

 

 


(TOM)

Berita Terkait