Ledakan Petasan Hancurkan Rumah di Sumenep, 1 Orang Luka Berat

Kondisi rumah rata dengan tanah usai terkena ledakan oetasan (Foto / Istimewa) Kondisi rumah rata dengan tanah usai terkena ledakan oetasan (Foto / Istimewa)

SUMENEP : Sebuah petasan di Sumenep meledak hingga menyebabkan rumah hancur dan rata dengan tanah. Tak hanya itu, ledakan petasan ini juga membuat salah seorang penghuni luka berat. Kerasnya ledakan juga sempat membuat warga sekitar kaget dan ketakutan. Mereka lantas keluar rumah menyelamatkan diri.

Informasi yang dihimpun, ledakan petasan ini terjadi di rumah Zaini, warga Dusun Bulangan, Desa Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep. Saat ini, purta Zaini dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang cukup parah. Belum diketahui penyebab petasan tersebut meledak. Namun, informasinya, Zaini memang menyimpan bahan peledak untuk membuat petasan.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, mengatakan, rumah milik Zaini diduga menjadi tempat membuatan racikan petasan. "Di rumah tersebut juga ditemukan bahan baku peledak sebanyak 17 kilogram," katanya, Selasa 18 April 2023.  

baca juga : Jaga Keselamatan Pemudik, PT KAI Daop 8 Surabaya Tes Narkoba Masinis hingga Polsuska

Kasus ledakan petasan ini masih dalam penanganan Polres Sumenep. Sementara itu, warga terlihat berkerumun melihat reruntuhan rumah yang hancur akibat ledakan petasan.


(ADI)

Berita Terkait